Hasil UN Pessel Anjlok, SMA 2 Lunang Silaut Lulus 100 persen

SMAN 2 Lunang Silaut
Hasil Ujian Nasional tingkat SLTA telah diumumkan jumat (24/5) secara serentak di seluruh indonesia. di tingkat nasional, Sumbar mengalami peningkatan persentase sebanyak 0,32 persen dibanding tahun lalu.

Tetapi, jika ditinjau dari tingkat Sumbar, Kabupaten Pesisir Selatan mendominasi jumlah ketidak lulusan paling besar. dimana terhitung 55 orang Siswa SMA dan 5 orang Siswa SMK di Pesisir Selatan dinyatakan Tidak Lulus UN tahun ini.

Namun demikian, beberapa SMA/SMK di Pessel berhasil meraih kelulusan 100 persen. diantaranya SMAN 2 Painan, SMKN 1 Painan, SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan, SMAN 1 Lunang Silaut, SMAN 2 Lunang Silaut dan SMA lain yang datanya belum berhasil di himpun ANASILINDO.

Di SMAN 2 Lunang Silaut, ini merupakan momentum ke dua kalinya berhasil meraih persentase kelulusan 100 persen. Sekolah yang terbilang masih sangat muda dan baru meluluskan 4 generasi ini mengalami peningkatan keberhasilan UN selama 2 tahun terakhir.

Seperti halnya sekolah lain, sekolah ini juga mengulur waktu pengumuman untuk mengurangi waktu dan kesempatan para siswa yang biasanya mengalami euforia berlebihan pasca kelulusan. Jika terlalu cepat diumumkan, dikhawatirkan para siswa akan semakin leluasa
melakukan tradisi coret-coret ataupun konvoi dijalanan.

Beberapa saat Sebelum Hasil kelulusan dibagikan kepada siswa, Kepala Sekolah SMAN 2 Lunang Silaut, Harudin, Spd sempat iseng "menggelitik" mental siswanya. menurutnya, ada 30 siswa yang tidak lulus dan kenyataan itu harus siap dihadapi para siswa.

Hingga Pukul 16.30 WIB dan hasil diumumkan, apa yang di katakan Harudin ternyata tidak terjadi. para siswa bersorak mengetahui mereka lulus 100 persen. para guru pun larut dalam kegembiraan siswanya.

[DA]









3 komentar:

  1. selamat ya buat adik2. semangat raih cita2 mu.

    salam alumni 2011

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama lengkap ente siapa gan??? ane alumni 2012..

      Hapus
  2. mantap coy. smngat buat adek2 q!

    BalasHapus

Untuk umum, Beri Komentar Sebagai : Anonymous atau Name/URL

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free web site traffic and promotion