Waw, Pemerintah Alokasikan Rp.14,3 M Untuk KTM Silaut Tahun 2013

Tahun 2013 Pemerintah pusat kembali mengalokasikan dana sebesar Rp.14,3 Milyar untuk melanjutkan pembangunan Kota terpadu Mandiri Silaut, Kecamatan Silaut, kabupaten Pesisir Selatan. sejak dimulai 2008 lalu dan telah memasuki tahap ke VI, hasil pembangunan yang menelan dana puluhan Milyar setiap tahunnya ini memang belum terlalu dinikmati masyarakat terutama dalam hal sarana prasarana.

Menurut Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pesisir Selatan Khairul dikutip dari kantor berita antara sumbar, dana yang telah terkucur tahun ini akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan beberapa kebutuhan fisik seperti Islamic Center dan drainase.

Hingga saat ini, beberapa sarana dan prasarana yang telah selesai dikerjakan antara lain, Tugu ikon KTM, Pasar modern dan pertokoan, jalan lingkar, Drainase, dan akses jalan aspal hingga ke Nagari Air Hitam Silaut V serta akses menuju Nagari Sambungo Silaut VI.

Mulusnya Hampir seluruh akses jalan di silaut sangat membantu perekonomian masyarakat. pengangkutan hasil perkebunan semakin mudah dan cepat, layanan transportasi semakin ramai dan mudah, serta terbukanya peluang usaha yang sangat potensial. selain itu, objek wisata Pantai Pasir Putih sambungo indah juga semakin ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar silaut.

Sejatinya Masyarakat silaut masih terus menunggu perkembangan pembangunan Kota yang katanya akan selesai dalam waktu 10 tahun ini. adanya program pemerintah menjadikan Silaut sebagai kota terpadu mandiri telah merubah keadaan silaut hampir 100% jika dibandingkan 10 - 20 tahun terakhir terutama dalam hal kesejahteraan masyarakat silaut. (DA)

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk umum, Beri Komentar Sebagai : Anonymous atau Name/URL

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free web site traffic and promotion