Pessel Dapat Penghargaan Transmigrasi

PAINAN – Awal tahun yang indah. Begitulah sepenggal kalimat yang diucapkan Bupati Pesisir Selatan H. Nasrul Abit kepada Singgalang Senin (14/1). Baru dua pekan 2013 berjalan, daerah itu sudah berhasil menyabet dua penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini, Pesisir Selatan menerima penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Namanya Transmigration Award 2012. Terpilihnya Pessel atas kesungguhan dalam melaksanakan pembangunan transmigrasi. Sedangkan di minggu pertama, penghargaan diterima dari Kementerian Agama, terkait dengan Program Magrib Mengaji dan Kembali ke Surau.

 “Alhamdulillah ini semoga jadi awal yang baik bagi Pemkab Pessel dalam menyongsong tahun 2013. Semoga berbagai prestasi di sektor lain juga akan bermunculan setelah ini,” terang Nasrul Abit. Menurut bupati, penghargaan di bidang transmigrasi tersebut merupakan bentuk apresiasi pusat atas keberhasilan Pessel dalam menyukseskan program transmigrasi. Baik dipandang dari serapan anggaran maupun tingkat kesejahteraan masyarakat transmigran.

 “Pusat telah mengunjungi lokasi transmigrasi kita. Karena telah banyak infrastruktur terbangun serta semakin baiknya kehidupan masyarakat di sana, makanya kita terpilih menerima penghargaan transmigrasi,” kata Nasrul Abit. Kabupaten Pesisir Selatan menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan lokasi penempatan program transmigrasi nasional. Beberapa lokasi tersebut tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Lengayang, Pancung Soal, Lunang dan Kecamatan Silaut.

Penghargaan ini bagi Pemkab Pessel menjadi pelecut semangat para insan transmigrasi untuk bekerja lebih gigih sehingga program transmigrasi yang dilakukan pemerintah daerah dapat mensejahterakan kehidupan para transmigran. “Award ini menjadi reward bagi kita semua. Ke depan mari kita tingkatkan kinerja, tidak saja bidang transmigrasi, tetapi semua bidang sehingga Pesisir Selatan akan lebih baik, dan lebih sejahtera, seperti yang kita cita-citakan,” ujar Bupati yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial, Khairul Efendi.

Penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini berjenis Makarti Nayotama. Artinya Pessel telah berhasil menjalankan program transmigrasi di daerahnya. “Penghargaan ini diharapkan menjadi sugesti bagi kita untuk terus memberikan kinerja maksimal bagi terlaksananya program transmigrasi di Pesisir Selatan, baik yang didanai APBN maupun APBD provinsi dan kabupaten,” jelas Wakil Bupati Editiawarman. (529)

 

Harian Singgalang 

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk umum, Beri Komentar Sebagai : Anonymous atau Name/URL

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free web site traffic and promotion