Jembatan Roboh, Tronton Pengangkut Alat Berat terguling ke Sungai

Sebuah Jembatan di Jalan utama Silaut III, kecamatan Lunang Silaut Pesisir selatan Roboh (8/6/12) akibat tidak mampu menahan beban ketika sebuah Truk Tronton yang mengangkut Eskavator melintas dijembatan tersebut. akibatnya Truk terjun ke sungai sedalam 10 meter dan terguling.

Tidak ada korban jiwa, namun seorang kru truk tersebut mengalami luka serius. Akses jalan yang menghubungkan Silaut dalam menuju Silaut Luar pun terputus total

Hingga berita ini diturunkan belum ada upaya evakuasi dari pihak terkait. namun warga telah bergotong royong membangun jembatan darurat yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua agar warga tidak sepenuhnya terisolir. 


jembatan tersebut adalah akses satu-satunya bagi segala aktifitas warga silaut dalam menuju silaut luar. setiap hari truk-truk pengangkut hasil pertanian dan transportasi lainnya melewati jembatan tersebut. namun akibat umur jembatan yang sudah sangat tua membuatnya tidak sanggup lagi menahan beban terlalu berat hingga akhirnya roboh saat tronton bermuatan eskavator tersebut melintas. 

dari Pantauan ANASILINDO, beberapa jembatan disepanjang jalan utama silaut sudah dalam keadaan sangat memprihatinkan. lantai jembatan yang masih menggunakan papan telah banyak yang berlubang. kondisi ini tentunya sangat membahayakan pengguna jalan yang setiap hari melintas. (DA)

1 komentar:

  1. https://sites.google.com/site/thashzone/capede.gif

    Nice pos gan.... keep post on my blog

    tutorial adsense

    BalasHapus

Untuk umum, Beri Komentar Sebagai : Anonymous atau Name/URL

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free web site traffic and promotion