SMA Negeri 2 Lunang Silaut Raih Kelulusan 100 %

Gedung SMAN 2 Lunang Silaut
Hari ini (26/5) Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tahun 2012 telah diumumkan secara serentak diseluruh Indonesia. tidak terkecuali di SMA Negeri 2 Lunang Silaut kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat yang pada tahun ini berhasil meraih persentase kelulusan 100 %.

Para siswa sudah terlihat menunggu sejak pukul 14.00 WIB, dan barulah amlop kelulusan dibagikan tepat pukul 16.00 WIB oleh beberapa Guru dan Kepala Sekolah serta didampingi perwakilan Polsek Lunang Silaut sebagai keamanan sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan. Tampak raut kebahagiaan dari para siswa sesaat setelah membuka amplop yang telah mereka terima.

Namun yang menarik dari momen tersebut adalah, ketika beberapa siswa mendapati amplop yang mereka terima dalam keadaan kosong. para siswa tersebut kemudian dipisahkan oleh beberapa orang guru sehingga sempat membuat mereka shock dan menyangka mereka tidak lulus. tetapi itu hanya sebuah skenario yang telah direncanakan sebelumnya untuk membuat suasana sedikit menegang.

setelah skenario tersebut berakhir para siswa langsung bersorak menyadari mereka semua telah lulus 100 %. tangis bahagia pun tumpah seketika dan mereka saling memberikan ucapan selamat sebelum akhirnya momen tersebut diakhiri dengan saling bersalaman dengan para Guru. 

Kepala SMA N 2 Lunang Silaut, Haruddin S.Pd  mengaku bangga dengan hasil tersebut mengingat itu pertama kalinya SMA N 2 Lunang Silaut berhasil meraih persentase kelulusan 100 % setelah tiga priode menamatkan siswanya. Apalagi jumlah siswa kelas XII yang mengikuti UN tahun ini tiga kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya.

sebelum mempersilahkan para siswa pulang ke rumah masing-masing, Ia juga mengingatkan kepada para siswa yang telah lulus untuk tidak melakukan aksi-aksi negatif dalam merayakan kelulusan tersebut seperti, mencoret-coret baju ataupun konvoi dan ugal-ugalan dengan sepeda motor di jalan raya. "dari pada kalian mencoret-coret baju itu, akan lebih baik jika kalian sumbangkan untuk adik-adik kalian yang kurang mampu" ujar Haruddin di hadapan para siswa. (DA)

4 komentar:

  1. CONGRATULATION...

    BalasHapus
  2. selamat, mudah2an smuany bsa jdi orang sukses.

    BalasHapus
  3. sman 2 lusi dbest tak ye..

    BalasHapus
  4. saya yakin SMan 2 lusi punya masa dpan yg lebih cerah dari pada SMA sbelumny di kecamatan itu. Mudah2an suatu nanti bsa menjdi sma favorit.

    BalasHapus

Untuk umum, Beri Komentar Sebagai : Anonymous atau Name/URL

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free web site traffic and promotion