DKV UPI "YPTK" Padang Ikuti Kuliah Umum Photography

Logo DKV UPI "YPTK" Padang
Puluhan Mahasiswa Fakultas Desain Komunikasi Visual UPI "YPTK" Padang mengikuti Kuliah Umum Photography di Andalusia Conference Room UPI "YPTK" Padang kamis (24/05).

Kuliah umum bertema Photography Jurnalistik dan Dokumenter tersebut menghadirkan pembicara Edi Purnomo, seorang Jurnalis Foto Senior Media Nasional.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. diawali sambutan dari Dosen Photography, Ezu Oktavianus dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas DKV, Haris Satria.

Selain Mahasiswa DKV UPI "YPTK" Padang, kuliah umum tersebut dihadiri juga oleh beberapa komunitas Fotografi Kota padang dan Bukittinggi.

Suasana penuh keakraban sangat terasa ketika Edi Purnomo memberikan materi. Pria yang Mengawali karir dengan bekerja sebagai stringer fotografer untuk kantor berita Agence-Perancis dan Getty Images New Service ini banyak berbagi pengalaman kepada peserta mengenai suka duka sebagai seorang Jurnalis Foto. selain itu, ia menjelaskan pengertian dari Photography Jurnalistik dan Dokumenter hingga berbagai macam teknik Photography Jurnalistik.

Dalam kesempatan yang sama, Dosen Photography DKV, Ezu Oktavianus mengatakan. dengan mengikuti kuliah umum tersebut, diharapkan semakin menambah pengetahuan Mahasiswa DKV UPI "YPTK" Padang khususnya mengenai Photography.

"Di UPI "YPTK" Padang memang belum ada jurusan khusus Photography, namun DKV sangat erat hubungannya dengan Photography. sehingga mahasiswa DKV harus memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai Photography" tuturnya di depan peserta.

Kuliah umum tersebut berakhir pukul 12.00 WIB, dan dilanjutkan dengan kegiatan Hunting bersama setelah Isoma siang. Lokasi tujuan Hunting antara lain, Pasar Tradisional Kota Padang, Pantai Padang dan berakhir di Kota Tua.

[DA]






0 komentar:

Posting Komentar

Untuk umum, Beri Komentar Sebagai : Anonymous atau Name/URL

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
free web site traffic and promotion