Menkominfo Kunjungi Telkom Sikakap Mentawai
Mentawai, (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Tifatul Sembiring dijadwalkan mengunjungi kantor Telkom Sikakap, Pulau Siberut, Mentawai, yang sejak terjadinya tsunami menjadi sarana vital menyiaran informasi bencana yang menewaskan sekitar 447 orang itu.
Menkominfo didampingi Dirut PT Telkom Rinaldi Firmansyah djadwalkan mengunjungi Telkom Sikakap, Senin (8/11) sebagai rangkaian penyerahan bantuan dari PT Telkom untuk korban tsunami di Mentawai, kata Koordinator Posko PT Telkom Sikakap, Wahyu Budiono kepada ANTARA di Sikakap, Minggu.
Wahyu yang juga Deputi "Genaral Manager" PT Telkom Neetwork Regional Sumatera Bagian Barat dan Utara ini menjelaskan, menteri dan Dirut PT Telkom akan melihat peralatan teknis, pegawai dan teknisi BUMN ini yang telah bertugas membantu pelayanan jasa komunikasi dan informasi dalam pelaksanaan tanggap darurat tsunami di Mentawai.
"Kita sudah laporkan apa yang telah dilaksanakan PT Telkom dalam peran sosialnya membantu pelayanan informasi dalam masa tangap darurat di Mentawai, dan kedua pejabat tersebut ingin melihat pelaksanaannya di lapangan," ucapnya menambahkan.
Ia menjelaskan, layanan jasa informasi menjadi sarana vital untuk mengabarkan kondisi Mentawai pascatsunami, dan menyalurkan berbagai data penting untuk pengambilan keputusan bagi berbagai pihak terkait.
Layanan PT Telkom Sikakap terutama dimanfaatkan kalangan jurnalis, LSM internasional, LSM nasional dan lokal, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, Tim SAR dan lembaga bantuan kemanusiaan yang berperan dalam tanggap darurat tsunami Mentawai.
Ia menjelaskan, pascatsunami Senin (25/10), PT Telkom telah memulihkan dan menambah bentuk layanan kepada semua pihak terkait yang optimal beroperasi mulai Jumat (29/10).
Begitu pentingnya layanan informasi ini untuk mendukung pelaksanaan tanggap darurat, sehingga PT Telkom menambah pelayanan di Sikakap dengan memasang beralatan antene VSAT-IT untuk pelayanan akses internet yang dibutuhkan banyak pihak di Mentawai.
PT Telkom juga mengirim 12 teknisinya dari Padang, Jakarta dan Medan untuk mendukung optimalnya pelayanan perusahaan di Sikakap.
Sebelumnya, layanan ini belum ada di Sikakap dan langsung diberikan pada masa tanggap darurat tsunami yang banyak dimanfaatkan kalangan jurnalis dalam dan luar negeri, LSM internasional dan nasional, pemerintah dan TNI/Polri.
PT Telkom juga membuka layanan pengiriman gambar untuk keperluan siaran stasiun televisi nasional dan internasional. BUMN ini juga menyediakan layanan telepon dan faximil gratis di kantor Telkom, Posko Utama Tanggap Darurat Mentawai dan Kodim setempat.
Berbagai layanan diberikan PT Telkom ini telah memberikan kemudahan bagi banyak pihak untuk menyampaikan informasi, data, gambar, foto dan berbagai dokumen penting lainnya terkait tanggap darurat tsunami Mentawai, paparnya.
Layanan ini diberikan PT Telkom sebagai satu bentuk nyata tanggung jawab Sosial perusahaan atau "Corporate Social Responsibility" (CSR) bagi masyarakat Mentawai, tambah Wahyu Budiono. (*/wij)
Menkominfo didampingi Dirut PT Telkom Rinaldi Firmansyah djadwalkan mengunjungi Telkom Sikakap, Senin (8/11) sebagai rangkaian penyerahan bantuan dari PT Telkom untuk korban tsunami di Mentawai, kata Koordinator Posko PT Telkom Sikakap, Wahyu Budiono kepada ANTARA di Sikakap, Minggu.
Wahyu yang juga Deputi "Genaral Manager" PT Telkom Neetwork Regional Sumatera Bagian Barat dan Utara ini menjelaskan, menteri dan Dirut PT Telkom akan melihat peralatan teknis, pegawai dan teknisi BUMN ini yang telah bertugas membantu pelayanan jasa komunikasi dan informasi dalam pelaksanaan tanggap darurat tsunami di Mentawai.
"Kita sudah laporkan apa yang telah dilaksanakan PT Telkom dalam peran sosialnya membantu pelayanan informasi dalam masa tangap darurat di Mentawai, dan kedua pejabat tersebut ingin melihat pelaksanaannya di lapangan," ucapnya menambahkan.
Ia menjelaskan, layanan jasa informasi menjadi sarana vital untuk mengabarkan kondisi Mentawai pascatsunami, dan menyalurkan berbagai data penting untuk pengambilan keputusan bagi berbagai pihak terkait.
Layanan PT Telkom Sikakap terutama dimanfaatkan kalangan jurnalis, LSM internasional, LSM nasional dan lokal, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, Tim SAR dan lembaga bantuan kemanusiaan yang berperan dalam tanggap darurat tsunami Mentawai.
Ia menjelaskan, pascatsunami Senin (25/10), PT Telkom telah memulihkan dan menambah bentuk layanan kepada semua pihak terkait yang optimal beroperasi mulai Jumat (29/10).
Begitu pentingnya layanan informasi ini untuk mendukung pelaksanaan tanggap darurat, sehingga PT Telkom menambah pelayanan di Sikakap dengan memasang beralatan antene VSAT-IT untuk pelayanan akses internet yang dibutuhkan banyak pihak di Mentawai.
PT Telkom juga mengirim 12 teknisinya dari Padang, Jakarta dan Medan untuk mendukung optimalnya pelayanan perusahaan di Sikakap.
Sebelumnya, layanan ini belum ada di Sikakap dan langsung diberikan pada masa tanggap darurat tsunami yang banyak dimanfaatkan kalangan jurnalis dalam dan luar negeri, LSM internasional dan nasional, pemerintah dan TNI/Polri.
PT Telkom juga membuka layanan pengiriman gambar untuk keperluan siaran stasiun televisi nasional dan internasional. BUMN ini juga menyediakan layanan telepon dan faximil gratis di kantor Telkom, Posko Utama Tanggap Darurat Mentawai dan Kodim setempat.
Berbagai layanan diberikan PT Telkom ini telah memberikan kemudahan bagi banyak pihak untuk menyampaikan informasi, data, gambar, foto dan berbagai dokumen penting lainnya terkait tanggap darurat tsunami Mentawai, paparnya.
Layanan ini diberikan PT Telkom sebagai satu bentuk nyata tanggung jawab Sosial perusahaan atau "Corporate Social Responsibility" (CSR) bagi masyarakat Mentawai, tambah Wahyu Budiono. (*/wij)
0 komentar:
Posting Komentar
Untuk umum, Beri Komentar Sebagai : Anonymous atau Name/URL